Laman

Senin, 14 Mei 2012

Kepasrahan Diri

Beberapa minggu yang lalu, aku merasakan takut yang teramat sangat... perasaan mendekati kematian itu begitu membelenggu... sehingga setiap kejadian yang ada di sekeliling, selalu aku hubung-hubungkan dengan kematian....
Ya... kematian .... dan kematian.... 
Pernahkan terlintas dalam fikiran kalian tentang kematian ini.... dan terasa begitu dekat????
Dengan perasaan cemas... dan akhirnya merasa lelah menanggung rasa cemas ini....
Selepas shalat Maghrib (kebetulan saat itu Malam Jum`at)... aku  pun bertawassul .... dengan kelemahan dan kelelahan rasa ini ....
Hilang.... tidak... rasa takut itu muncul lagi dengan tiada terkira.... membuncah .... meletupkan degupan jantung yang sangat kencang .... Ya Allah... sepertinya ini adalah waktuku .... ( ucapku getir saat itu)...

AKU MENYERAH Yaa Rabb.... 
Aku larut dalam sujud di shalat Isyaku saat itu.... 
AKU MENYERAHKAN SEGALA RASAKU INI YAA ALLAH ....
AKU MENYERAHKAN ISTRI DAN ANAKKU YAA ALLAH ....
DAN AKU HANYALAH MAKHLUK MU YANG TIADA DAYA DAN TIADA UPAYA .....
AKU MENYERAHKAN SEGALA URUSANKU INI YAA ALLAH ....
KARENA KAU LAH RABBKU... KARENA KAULAH ... RABBUL MALAAIKATI WARRUUH...
AMPUNILAH SEGALA DOSAKU YANG TELAH LALU .... 
DAN ... BERIKAN KESEMPATAN DAN KEKUATAN KEPADAKU UNTUK MENGEMBAN APA-APA YANG TELAH KAU AMANATKAN KEPADAKU ..... 
SESUNGGUHNYA HIDUP DAN MATIKU.... GERAK DAN LANGKAHKU .... HANYALAH DALAM QUDRAT DAN IRADAT-MU .....
Begitu tersimpuh aku... sehingga tiada terasa tetesan air mata membasuhi sajadah dan muka ku... saat itu..
Subhanallah..... inilah jawaban itu.... 
Ya... Kepasrahan yang sebenar-benarnya pasrah....
Itulah obat untuk segala kegundahan ini .... gumamku ....
Aku... beberapa saat tersentak... (Semoga inilah hidayah yang Allah limpahkan buatku...)

Hari berikutnya... rasa cemas itu masih datang.... namun...
Cemas itu berganti... cemas kalau aku tidak mampu mengemban amanah dari Allah....
Sebagai makhluk-Nya .....
Sebagai Imam di keluarga kecilku.....untuk aku, istriku, dan anakku...

Rabbi `auzi`ni an asykuro ni`matakallatii an`amta `alayya ....
Wa`alaa waalidayya ... wa an a`mala saalihan tardhaahu ....
Waadkhilni... birahmatika ... fii`ibaadikashshaalihiiin .......


Kurniawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar